Breaking News
Tonton Channel YouTube The CR3ED dan YAHUT News. jangan lupa Like dan Subscribe nya Guys ! Follow Instagram @Leowanda
Selasa, 12 Agustus 2014

Yang Harus Diingat Saat Hidupmu Terasa Sulit

Sebagian orang melakukan pekerjaannya sebaik mungkin namun kurang dihargai atasannya. Sebagian lagi memberikan segalanya pada pasangan namun tetap ditinggalkan. Sebagian besar berusaha dan terus berusaha namun hasil yang didapatkan tidak sesuai dengan yang diharapkan.




Banyak hal yang bisa membuat Kamu merasa sulit menjalani hidup. Mulai dari masalah keuangan, keluarga, pasangan, sampai diri sendiri.

 Akibatnya Kamu merasa kurang bahagia, stres, bahkan depresi.

Ada beberapa hal yang bisa Kamu ingat untuk membantu Kamu saat merasa hidupmu sulit dijalani:


Penderitaan Adalah Bagian dari Pertumbuhan

Terkadang hidupmu menjadi sulit karena sudah waktunya Kamu bergerak maju. Hal itu baik karena kita sering tidak mau bergerak kecuali keadaan memaksa kita untuk bergerak. Pada awalnya Kamu mungkin akan menderita. Namun ingatkan diri Kamu penderitaan itu mendorongmu untuk maju. Semakin Kamu diam, maka semakin besar penderitaan yang Kamu rasakan.

Setiap kesuksesan besar memerlukan perjuangan yang layak untuk mencapainya dan penderitaan adalah bagian dari perjuangan. Hanya karena Kamu sedang berjuang dan belum berhasil, bukan berarti Kamu gagal. Hal baik membutuhkan waktu. Tetap sabar dan positif. Hal baik akan datang. Mungkin tidak sekarang, tapi pasti akan datang.

Segala Sesuatu Dalam Hidup Hanya Sementara

Selalu ada cahaya setelah kegelapan. Kamu selalu melihatnya setiap pagi, tapi masih sering lupa dan memilih untuk percaya malam akan berlangsung selamanya. Tidak ada yang berlangsung selamanya.

Jadi jika saat ini Kamu mendapatkan hal-hal baik, nikmatilah. Sebaliknya jika Kamu mendapatkan hal-hal buruk, jangan khawatir karena itu tidak berlangsung selamanya. Hanya karena saat ini hidupmu sedang sulit bukan berarti Kamu tidak bisa tertawa. Hanya karena Kamu sedang menderita bukan berarti Kamu tidak bisa tersenyum. Setiap saat memberimu sebuah awal dan akhir yang baru. Kamu mendapatkan kesempatan kedua setiap detik. Kamu hanya perlu menerima dan membuatnya menjadi momen terbaik untuk hidupmu.

Mengeluh Tidak akan Membuat Keadaan Membaik

Mereka yang paling banyak mengeluh akan mendapatkan paling sedikit. Mungkin Kamu merasa lebih baik saat mengeluh, tapi itu sama sekali tidak menjadikanmu lebih baik.

Semuanya belum berakhir bila saat ini Kamu belum berhasil. Jadilah kuat dan terus berusaha. Jangan biarkan bayangan masa lalu mengunci pintu masa depanmu. Menghabiskan hari dengan mengeluh tentang kemarin tidak akan membuat hari esokmu cerah. Mulailah bertindak dan biarkan apa yang Kamu pelajari memperbaiki hidupmu.

Ingat bahwa kebahagiaan akan datang ketika Kamu berhenti mengeluh tentang masalahmu dan mulai bersyukur untuk semua pelajaran hidup yang Kamu dapatkan.

Tetap Positif

Kekuatan sejati datang saat masalah ingin membuatmu menangis dan mengeluh, tetapi Kamu lebih memilih untuk tersenyum dan menghargai hidup Kamu sebagai gantinya. Saat tersenyum ketika orang lain mencoba untuk menjatuhkanmu. Saat tetap menjadi dirimu yang positif ketika hal negatif mengelilingimu.

Ada hal-hal positif yang tersembunyi dalam setiap masalah yang Kamu hadapi, namun Kamu harus bersedia membuka hati dan pikiran untuk melihatnya. Kamu ingin kesabaran, maka Kamu mendapatkan kesempatan untuk melatihnya ketika berada dalam situasi sulit. Kamu ingin kebahagiaan, maka Kamu mendapatkan kesempatan menjadi sumber kebahagiaan. Selalu ada kesempatan untuk menjadi lebih baik dalam masalah yang Kamu hadapi.

Hal Terbaik yang Bisa Kamu Lakukan Adalah Terus Berjalan

Jangan takut untuk bangkit kembali, untuk mencoba lagi, untuk mencintai lagi, untuk hidup lagi, dan bermimpi lagi. Jangan biarkan kesulitan hidup mengubahmu menjadi lebih buruk. Masa-masa sulit dan kesalahan terburuk akan memberikanmu pelajaran terbaik tentang kehidupan.

Saat Kamu merasa seperti ingin menyerah, ingatlah bahwa adakalanya Kamu harus melalui yang terburuk untuk sampai pada yang terbaik. Setiap perjuangan Kamu, sekecil apapun itu, merupakan langkah maju.


Ketika Kamu bertanya, “Mengapa hidupku terasa sulit?” Jawabannya adalah, “Ya, hidup ini memang sulit, tetapi Kamu lebih kuat!”

Temukan kekuatan dalam setiap tawa dan senyum Kamu, dalam setiap langkah kaki Kamu, dalam setiap doa Kamu. Mulailah berbagi kebahagiaan satu sama lain karena Kamu tidak sendiri menghadapi kesulitan hidup. Masih banyak orang lain menghadapi hidup yang lebih sulit saat ini. Jadilah kuat dan jadikan mereka kuat.

Pada akhirnya, mencintai hidup adalah tentang mempercayai hatimu, mengambil risiko, kehilangan lalu menemukan kembali kebahagiaan, menghargai setiap kenangan, dan belajar dari pengalaman. Perjalanan hidup Kamu masih panjang. Tegakkan kepalamu dan teruslah melangkah. Saat ini Kamu mungkin belum sampai pada apa yang Kamu inginkan, tetapi pada akhirnya Kamu akan tiba pada apa yang Kamu butuhkan.

0 Comments :