Breaking News
Tonton Channel YouTube The CR3ED dan YAHUT News. jangan lupa Like dan Subscribe nya Guys ! Follow Instagram @Leowanda
Kamis, 21 Agustus 2014

Putri Sopir Taksi Ciptakan Celana Jins `Anti-Perkosa`

Menurut dia, ayahnya yang seorang sopir taksi, selalu khawatir jika ia pulang malam. Jins antipemerkosaan diharapkan bisa menjawab kekhawatiran masyarakat terhadap tindak kriminal,


Tingginya angka perkosaan di negeri Hindustan, mendorong dua mahasiswi bernama Diksha Pathak (21) dan Anjali Srivastava (23) dari Varanasi, India menciptakan celana jins antipemerkosaan.
Diberitakan laman Daily Mail, Jumat 27 Juni 2014, keduanya menginstal perangkat elektronik di celana jins wanita. Nantinya jika mendapatkan ancaman, si pemakai celana tinggal menekan alat akan mengirim sinyal--seperti alarm ke kantor polisi terdekat.

Diklaim, sudah sekitar 200 kantor polisi di India dilengkapi teknologi untuk menerima alarm dari jins itu. "Kami telah berpikir lama untuk membuat perangkat ini," ujar Pathak.
Menurut dia, ayahnya yang seorang sopir taksi, selalu khawatir jika ia pulang malam. "Ayahku sering khawatir setiap kali aku pulang terlambat. Dengan adanya jins antipemerkosaan diharapkan bisa menjawab kekhawatiran masyarakat terhadap tindak kriminal," kata dia.
Untuk menciptakan jins antipemerkosaan, Pathak dibantu oleh temannya, seorang mahasiswa komunikasi elektronik, Anjali Srivastava. Perangkat elektronik dalam jins itu dapat digunakan selama kurang lebih tiga bulan. Setelah itu, baterainya harus diganti.

Jika alat itu berhasil menekan pemerkosaan di India, pemerintah akan menyebarluaskannya. Berdasarkan data pemerintah, pemerkosaan terjadi setiap 22 menit sekali di India, bahkan banyak dari korbannya sampai meninggal dunia. (Ism)

0 Comments :